Jumat, 18 Mei 2012

makanan khas korea. .

anyeonghaseyo k-pop lovers
nah,,bicara tentang korea nehh,memang negara stu ine gg ada hbs x deh klo mw d critain,,
mulai dr fashion x,boy band x,girl band x,tempat wisata x,,
hhmm poko nya byk bgd deh
k-pop lovers suka ama korea hrus tw jg dunk mkanan2 khas nx
nahh skrg aq mw share tntang mskn2 korea neh

Daftar 10 Makanan Korea Paling Lezat


1.  soondubu jiggae
Jenis makanan ini adalah makanan yang direbus. Ikan segar adalah bahan utama masakan ini. Ditambah sedikit daging sapi, bubuk cabe, tahu sutra, dan telur. Kurangilah bubuk cabe pedas jika Anda tidak suka pedas atau memasak buat anak-anak. Daging sapi yang dicampurkan lebih kepada penambah rasa masakan bukan untuk mengenyangkan perut. Betapa sehatnya menu ini dengan penggunaan daging sapi. 





2. SeolleongtangSup yang populer di Korea adalah Seolleongtang. Bahkan karena begitu terkenalnya, menu ini menjadi satu-satunya menu yang sengaja disediakan salah satu restoran. Bahan masakan ini adalah tulang sapi berupa kaki atau buntut yang direbus. Merebusnya harus berjam-jam agar semua kalsium terlepas dan sampai tulangnya berwarna putih yang khas. Untuk itu Seolleongtang adalah yang paling lama masaknya.

3.DdukbokkieBerbagai rasa dihadirkan dalam makanan Korea yang merupakan jajanan jalanan yang paling populer ini. Ddukbokkie dibuat dari kue ikan, telur rebus, ditambah saus pedas yang sedikit manis. Sebagai penawar rasa pedasnya, dihadirka kue beras yang kenyal dan lembut.
Di kota-kota besar di Korea masakan ini sering tercium saat malam hari. Seperti Seoul, di sana banyak pedagang yang menjajakan Ddukbokkie dengan resep dan cita rasa sendiriyang sering nntn drama korea neh,pst tw ne ap




4.DakjukRebusan daging ayam dalam air yang tercampur bawang merah dan bawang putih adalah bahan membuat Dakjuk. Nasi kemudian ditambahkan kedalamnya dan dimasak sampai daging ayam matang. Daging ayam dan bawang putih memperkaya rasa makanan yang seperti bubur yang sangat kental ini.



5.HoeddeokBagi Anda pecinta rasa manis, makanan yang mungkin wajib dicoba adalah Hoeddeok. Bentuknya seperti pancake, yang membedakan hanya cara pembuatannya yang cukup rumit. Karena dibuat dari adonan ragi yang disiramkan campur an kayu manis, gula merah, dan kenari. Semuanya digoreng dalam wadah berminyak. Hoeddeok sangat disukai anak-anak di Korea.



6. Yangnyeom Tongdak
Makanan ini merupakan ayam goreng khas korea yang bila Anda mencobanya, mungkin tidak akan lagi ke Kentucky Fried Chicken, tapi beralih ke Korean Fried Chicken. Saus dengan rasa manis bercampur pedas adalah sensasi pertama saat Anda menggigitnya. Setelah itu tekstur empuk daging ayam Yangnyeom Tongdak akan terasa renyah.


7. apchae
Sejarah Japchae berawal dari seorang raja dan seorang juru masaknya yang pertama kali membuat masakan ini tanpa mie. Sekarang Japchae populer di Korea dan negara lain ini. Kelezatan masakan ini baru akan Anda rasakan ketika mencicipinya. Sekarang mie merupakan elemen penting masakan ini. Mie dibuat dari ubi jalar yang membuatnya memiliki tekstur lebih kenyal. Mie bersama dengan berbagai sayuran yang dimasak setengah matang, kemudian diracik dengan cara ditumis.


8.Bulgogi
Restoran-restoran Korean BBQ biasanya selalu menampilkan menu yang mungkin paling banyak dikenal orang ini. Bulgogi terbuat dari irisan daging sapi yang dicelupkan dalam saus terbuat dari jus buah pir, bawang putih, kecap, dan lainnya. Rasanya, adalah sepotong daging lembut yang manis, gurih, dan lezat.


9. Bibimbap
'Bibim' dalam bahasa korea berarti "campuran" dan "bap" berarti beras. Semua bahan kecuali daging disiapkan sebelumnya yang kemudian akan ditambahkan di atas nasi hangat. Setelah itu, ditambahkan daging goreng dan telur mata sapi di atasnya. Saus pedas yang terbuat dari gochujang (pasta cabai Korea) biasanya menjadi teman sajian Bibimbap.nah mkn yg 1 ine d setiap drama korea pasti dia uncul ne..(hehehe,,sotoy)


ine dia mkanan iank paling populer
KIMCHI
10. Kimchi
Seperti halnya roti atau yoghurt, Kimchi juga hidangan hasil fermentasi. Serbuk cabai, bawang putih, daun bawang, jus buah pir, merupakan campuran yang membalut makanan korea yang terbuat dari kubis ini.
Walau tampilannya tidak menarik, rasanya yang menawan membuat Kimchi harus ada di Korea entah itu hidangan sarapan, makan siang atau makan malam.kimhi ine slah st mkanan wajib korea lo,sma kyk indonesia jg,ibarat kh orag padang ne,,klo gg ada rendang gimana gitu??hehehe.gtu jg sm org korea kimchi adalah makanan wajib mereka



HHMM,,GMN??
pda ngiler khn liat mkanan khas korea,,
hehehe
segitu dlu y yoerobun..
yg udh bca jgn lpa tinggalin jejak nx ia
annyeong. . .
:D








Tidak ada komentar:

Posting Komentar